Beli Grosir Kaos Polos, Inilah Tips Merawat Kaos Polos Supaya Awet

Kaos menjadi pakaian wajib yang harus dimiliki semua orang. di lemari anda pasti minimal ada satu kaos yang tersimpan. Kaos memang pakaian yang nyaman digunakan sehari-hari. bisa digunakan di rumah, jalan-jalan dengan teman atau dipadukan dengan fashion resmi lainnya. Karena digunakan terus menerus, kaos polos cepat kusam dan rusak. akhirnya anda harus beli lagi di grosir kaos polos. Supaya kaos tetap awet, cobalah ikuti beberapa tips berikut ini.

Cuci Kaos Dengan Benar

Mencuci menjadi kegiatan yang mudah dilakukan, tapi tidak semua orang bisa mencuci baju dengan benar. Saat mencuci kaos polos, lihat jenis kain yang digunakan. Untuk menjaga keawetannya, lebih baik cuci manual dengan tangan. Kemudian pisahkan warna kaos yang kuat dengan warna putih. Sehingga kaos warna putih anda tetap terjaga kualitasnya. Tidak mudah berwarna kekuningan atau kusam. Jika ada kaos dengan noda membandel, lebih baik pisahkan. Bersihkan dulu nodanya secara terpisah, kemudian cuci bersamaan dengan baju lainnya.

Jangan Menyikat Kaos

Jangan pernah cuci kaos polos dengan sikat, karena akan membuat pori-porinya rusak. selain itu kaos akan cepat melar dan materialnya tidak halus lagi. akan terlihat material kaos seperti keluar-keluar dan tidak rata. Tentunya anda tidak ingin kaos kesayangan anda rusak begitu saja. lebih baik cuci manual dengan tangan saja. tidak perlu dicuci dengan sikat. Jika ada noda membandel pun, cukup bersihkan dengan tangan dan sabun cair saja.

Jangan Jemur Dengan Gantungan dan Balikan Kaos

Ketika menjemur kaos, jangan gunakan gantungan atau hanger. Jika menggunakan gantungan, akan membuat kerah cepat melar. Apalagi ukuran gantungan bajunya cukup besar. ini akan membuat bagian kerahnya rusak dan melar. Selain itu balikan kaos saat dijemur. Bagian dalam yang terkena sinar matahari. Supaya warna kaos tidak cepat pudar atau kusam. Sinar matahari bisa merusak warna kaos anda. apalagi kaos sering digunakan dan dicuci terus menerus.

Jangan Gunakan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang kuat. Zat kimia ini bisa merusak warna asli kaos. Jika kaos anda terdapat sablon akan mudah luntur dan terkelupas. Jika ada noda membandel, jangan bersihkan dengan pemutih. Walaupun sekarang sudah ada pemutih pakaian khusus pakaian berwarna. Tapi lebih baik jangan gunakan bahan tersebut. lebih baik gunakan detergen cair, yang bisa mengangkat noda dengan mudah. Penggunaan pemutih terus menerus, bisa membuat kaos lebih tipis dan kasar.

Setrika Kaos

Setelah dicuci dan dijemur, jangan lupa setrika kaos. Ini akan membuat kaos tetap terawat dengan baik dan rapi. Saat menyetrika atur suhu dengan baik. jangan gunakan suhu yang terlalu panas, karena bisa merusak warna kaos anda. gunakan suhu setrika yang sedang saja, yang penting bisa membuat kaos tetap rapi.

Jangan Gunakan Untuk Tidur

Inilah kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. yaitu menggunakan kaos untuk tidur, karena nyaman. jika kaos digunakan untuk tidur akan membuatnya cepat rusak dan kusam. Anda harus membedakan kaos yang digunakan untuk tidur dan sehari-hari. sehingga kaos kesayangan anda tidak cepat rusak.

Selain itu jangan gunakan kaos terlalu sering. Jika kaos digunakan dan dicuci berulang-ulang kali, bisa membuat kainnya cepat kusam dan rusak. untuk membeli kaos yang berkualitas dan nyaman, anda bisa membelinya di grosir kaos polos.